side story: Sidang

ini cerita mejelang sidang...
namanya mahasiswa tingkat akhir. maksudnya akhir riwayatnya di kampus pasti selalu diserang sama rasa males buat ngejain skripsi atau tugas akhir. 

awalnya semua asik asik aja, sampe gw nyoba buat install ulang laptop. iseng pengen pake windows 8 biar gaul. ternyata eh ternyata di saat bersamaan Harddisk laptop gw ngadat, alhasil belum dibenerin sampe sekarang. dan ceceran tugas akhir yang selalu ditanyain dosen pembimbing entah gimana nasibnya.

seperti orang gak berdosa, datanglah gw ketemu dosen di bimbingan perdana. gw jelasin alur proyek yang bakal di kerjain, sasarannya sampe hasil akhirnya mau gimana. padahal file tugas akhir gw udah entah kemana gara-gara harddisk laptop bermasalah.

jreng...

beberapa kali gw akhirnya gak ikut bimbingan, sampe suatu hari gw bilang ke dosen kalo laptop gw rusak sementara deadline tugas akhir udah makin deket. kalo gak salah waktu itu H-11. gw cuma bilang bakal ngejar tugas akhir sekuat tenaga. dan hari hari setelah itu beberapa kali ibu dosen nanyain perkembangan tugas akhir sambil pernah juga bilang: "kamu mau sidang ga?", "mau lulus ga?". bayangin gimana rasanya dosen ngeluarin jurus ampuhnya, dan itu bikin gw termotivasi, banget.

dibantuin sama temen yang juga kaka kelas dulu di SMP, akhirnya semua kelar!
paper kelar, tinggal web yang ada sedikit masalah. tapi itu bukan halangan buat gw daftar sidang. 

hari sidang pun tiba...

-entardisambung-


No comments:

Post a Comment