side story: jogjakarta

jogja!
akhirya setelah hampir 4 taun saya bisa nyampe lagi disini, buat sebuah tujuan yang berbeda. selain buat jengukin salah satu sahabat yang masih berkutat dengan skripsinya disini saya dan ojan (temen SMA dan salah satu sahabat terbaik saya) sengaja datang ke jogja buat memulai sebuah langkah. insyaAllah.

hari sabtu 11 januari, berangkat dari stasiun bogor jam 9 pagi kita baru nyampe stasiun pasar senen sekitar jam 12 siang. abis itu harus ngantri dulu buat nuker tiket yang 2 minggu sebelumnya saya pesen online di tiket.com. jam 1 siang sesuai jadwal kereta bengawan jurusan pasar senen - solo, yang bakal ngelewatin stasiun lempuyangan jogjakarta akhirnya datang. 

sesuai nomer tiket kita kebagian duduk di gerbong 6, kursi 5A dan 5B. sejujurnya saya akui perjalanan kali ini jauh lebih baik dari perjalanan via kereta tahun 2010 lalu. waktu itu keretanya penuh sesak, duduk himpit himpitan, sesekali di beberapa stasiun banyak pedagang asongan yang masuk dan bikin suasana lorong gerbong jadi makin sesak. guys, saya gak bermaksud menyalahkan pedagang asongan, karena jujur di kereta kita juga butuh mereka. tapi mungkin buat kalian yang pernah melakukan perjalanan dengan kondisi serupa bakal punya pendapat yang sama. sesak dan gerah.

perjalanan kali ini lebih nyaman karena jumlah penumpang yang naik sesuai dengan kapasitas tempat duduk kereta, tiap baris kursi dibagi jadi 2 bagian. deret kursi sebelah kiri bisa dipake buat 3 orang penumpang dalam satu kursi, dan deret kursi sebelah kanan dipake buat 2 orang dalam satu kursi. kekurangannya mungkin cuma kipas dan AC yang di beberapa tempat gak berfungsi atau anginnya kecil. yasudahlah. buat kita ini udah cukup nyaman.

kita sesekali ngobrol dengan temen sebangku, sekedar basa-basi atau memang sengaja ngobrol buat bikin suasana perjalanan jadi lebih seru. saya dan ojan yang kebetulan kebagian kursi untuk 3 orang dapet temen sebangku seorang bapak dari jakarta yang mau ke solo. orangnya seru dan banyak cerita, selalu menunjukan wajah tertarik ketika dengerin orang cerita. cara yang bijak buat menghormati lawan bicara. ada juga pasangan suami istri dengan satu anak yang duduk di depan kita, mereka turun di purwokerto, gak kalah ramahnya dengan si bapak solo tadi mereka juga sesekali cerita dan bercanda, satu lagi bapak di kursi seberang kanan yang kadang ikutan ngobrol juga turun bareng kita di stasiun lempuyangan. nice, saya suka perjalanan kali ini.

sekitar jam 10 malem waktu jogjakarta kita sampe di stasiun lempuyangan, dan Azhari yang sebelumnya kita kabari udah nunggu sambil duduk di depan stir mobil viosnya. kebetulan belum makan malem kita nyari nasi goreng yang buka lapak gak jauh dari stasiun. nasi goreng kambing. yang bikin agak kecewa adalah saya gak bawa kamera buat ngerekam perjalanan kita kali ini. niatnya sih perjalanan ini pengen dibikin foto story-nya tapi mau gimana lagi, hehe.

nyaman abis
di jogja selain banyak ngobrol dan diskusi kita nyoba buat datang ke beberapa tempat makan, mulai dari nasi goreng kambing, bubur ayam dan nasi kuning djuragan, ayam goreng olive, chacha milk tea, cotto makassar yang enak banget, sampe mie rebus kuah susu!. dari semua tempat itu yang paling nyaman adalah chacha milk tea, nuansa tempatnya asik asik gimana gitu, bikin nyaman dan bikin pengen balik lagi

chacha milk tea

mie rebus kuah susu

di malem terakhir kita di jogja kebetulan azhari harus nemenin temennya yang datang dari jakata, jadi saya dan ojan nyoba jalan di malioboro sekedar menikmati suasana malam di jogja. abis azhari ketemu temennya kita lanjut ke alun alun (kalo gak salah jogja punya dua alun alun, dan saya lupa malem itu kita ke alun-alun yang mana hehehe).

hari senin 13 januari sekitar jam 15.30 sore, setelah sebentar keliling buat beli oleh-oleh dan beberapa titipan saya dan ojan akhirnya udah duduk manis di gerbong dua, kereta progo jurusan lempuyangan - pasar senen. waktu yang singkat emang gak cukup buat menjelajahi jogjakarta. rencananya tahun ini ada dua kota lagi yang pengen saya datangin. insyaAllah.

No comments:

Post a Comment