[bukan] curhat

Kalo inget pas awal awal kenal komputer suka nyengir sendiri,
dulu itu awal kenal komputer kira kira kelas 1 atau 2 SD, dan itu udah belasan taun yang lalu.
you know lah komputer jadul kayak gimana. kalo gak salah sistem operasinya masih pake DOS (Disk Operating system), gonta ganti disk gitu deh tiap mau ngejalaninnya. dulu itu seneng banget maen ninja shinobi sama Prince of Persia. jangan dibayangin ninja Shinobi dan Prince of Persia yang sekarang, dulu itu jadul abis tapi tetep seru malah mungkin saat itu 2 game yang gue maenin itu adalah yang terbaik (mungkin...)

kalo gak salah begini nih wujud kompinya






















terus disketnya kayak gini





game shinobinya juga gak kalah jadul


dulu itu kalo maen game ini gue, si teteh, dan suaminya bener bener merhatiin, sekalinya mati teriak bareng bareng "yahhhhhh, ngulang lagi deh"


kalo wujud prince of persianya kayak begini


enaknya maen game ini di beberapa level ada semacam check point gitu lah pake kombinasi alfabet.
dan yang gak kalah seru tiap level itu kan ada rajanya (kayak gambar di atas) dan abis lawan tu raja biasanya ada banyak kendi air yang isinya racun, obat (atau apalah namanya buat nambahin darah), sering juga yang di ambil malah racun yang bikin mati hehehe. seru abis deh.

riwayat maen game di PC jadul berhenti setelah PC jadul ini kesamber petir (tragis!),
waktu itu si teteh yang lain maen dan tiba tiba ada petir, duarrrr!. si kompi mati bentar terus nyala lagi, langsung gue matiin dan abis itu ada bau gosong yang gue dan si teteh yakin tu bau asalnya dari si kompi.

beberapa waktu kemudian muncul lagi console game di rumah, dari mulai nintendo, sega sampe Playstation atau yang dikenal dengan PSX.



Nintendo





Sega



PS one atau PSX


dan seiring dengan berjalannya waktu gue mulai gak semangat lagi maenin console game di atas, meski kadang suka juga maen console yang laen kayak gameboy color atau gameboy advance, itu juga kalo kebeneran ada temen yang minjemin hhe.

pas SMP pernah ada temen yang ngajak maen game onlie tapi waktu itu belum tertarik soalnya masih lumayan mahal dan jauh cuma buat ke warnetnya. Tapi pas awal SMA warnet udah muncul dimana mana udah gitu ada temen yang ngajak maen game online atau offline kayak Nexia, Ragnarok, Seal, Gundbound, Age Of Empire, Counter Strike, Idol Street, Getting up, Travian, War2, Canaan, Warcraft, Call of Duty, Black, Point Blank, sampe yang terbaru Lost Saga. jujur, kalo dipikir pikir maen game itu cuma buang buang waktu. wajarlah kalo sesekali maen buat ngilangin stres, tapi gak jarang juga yang jadi maniac sama game online dan bikin hidup gak karuan.





No comments:

Post a Comment